Upaya konservasi sangat penting bagi keberlangsungan sumber daya hayati. Upaya konservasi parijoto

Kutipan teks untuk soal nomor 4 dan 5.

Upaya konservasi sangat penting bagi keberlangsungan sumber daya hayati. Upaya konservasi parijoto antara lain dengan budidaya tanaman lokal, baik mandiri maupun dengan bantuan pemerintah, penerapan kearifan lokal, pembentukan organisasi masyarakat peduli hutan dan upaya konservasi oleh Yayasan Sunan Muria. Belajar dari upaya konservasi parijoto oleh masyarakat Muria yang didukung berbagai pihak, maka kita sebagai bagian dari masyarakat berkewajiban mengambil peran untuk ikut serta melestarikan sumber daya hayati karena kita bergantung dan memanfaatkan sumber daya hayati.


4. Berdasarkan sistematika, karya ilmiah dibagi menjadi tiga bagian. Tentukan bagian teks karya ilmiah berdasarkan kutipan teks tersebut!

Jawab:

Bagian akhir, yaitu bagian kesimpulan. 


5. Karya ilmiah ditulis menggunakan kosakata baku yang sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Temukan penulisan kosakata tidak baku pada kutipan karya ilmiah tersebut!

Jawab:

Budidaya, penulisan yang tepat adalah budi daya. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Upaya konservasi sangat penting bagi keberlangsungan sumber daya hayati. Upaya konservasi parijoto"