Terdapat 46 anggrek spesies alam yang mampu membentuk buah. Dari jumlah tersebut

Kutipan teks untuk soal nomor 1 s.d. 3.

Terdapat 46 anggrek spesies alam yang mampu membentuk buah. Dari jumlah tersebut, 41 spesies di antaranya mampu membentuk protokorm dan 19 spesies dari 7 genus, yaitu P. dendrobium, Armodorum, Vanda, Neofinetia, Arundina, dan Spathoglottis memiliki persentase pembentukan protokorm di atas 70%. Beberapa anggrek spesies alam, seperti P. javanica, V. coerulea, A. celebica, D. lowii, dan Grammatophylum sp. memiliki persentase membentuk protokorm yang rendah atau tidak dapat membentuk protokorm. Keberhasilan. pembentukan protokorm dapat ditingkatkan dengan mengganti media dasar in vitro yang digunakan dengan media dasar lainnya atau dengan mengubah komposisi dasar maupun mengubah bahan organik yang digunakan pada media tersebut. Hasil penelitian ini memberikan implikasi mengenai peluang keberhasilan perbanyakan biji anggrek spesies alam dengan metode yang sederhana, tetapi efektif pada media VW untuk menunjang konservasi anggrek spesies.


1. Karya ilmiah memiliki tema yang ingin disampaikan. Tentukan tema yang tepat berdasarkan kutipan karya ilmiah tersebut!

Jawab:

Tema kutipan karya ilmiah adalah konservasi anggrek spesies. 


2. Karya ilmiah dapat disampaikan dalam seminar atau presentasi. Tentukan latar salindia atau PowerPoint yang tepat berdasarkan kutipan karya ilmiah tersebut!

Jawab:

Latar yang tepat antara lain, gambar hutan atau gambar anggrek spesies. 


3. Salindia atau tampilan PowerPoint perlu disampaikan secara urut sesuai dengan bagian teks. Tentukan bagian teks berdasarkan kutipan karya ilmiah tersebut!

Jawab:

Bagian kesimpulan. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Terdapat 46 anggrek spesies alam yang mampu membentuk buah. Dari jumlah tersebut"