Saat ini, Google menyediakan fasilitas bahasa pemrograman Python melalui Google Colaboratory atau

Teks untuk soal nomor 4 s.d. 6.

Saat ini, Google menyediakan fasilitas bahasa pemrograman Python melalui Google Colaboratory atau Google Interactive Notebook. Google Colaboratory juga menyediakan tiga jenis prosesor andalnya untuk keperluan mesin pembelajaran (machine learning), yaitu CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphic Processing Unit), dan TPU (Tensor Processing Unit). Google Colaboratory ini sangat membantu bagi para programmer, peneliti, atau data scientist yang kesulitan mendapatkan akses dengan spek tinggi, jadi Google seperti menyediakan komputer gratis untuk membuat program atau melakukan pengolahan data. Google Colaboratory sesuai dengan namanya dapat berkolaborasi dengan pengguna lainnya dan dengan format yang mirip Jupyter Notebook tentunya akan sangat membantu karena formatnya lebih rapi.

Seperti aplikasi Google lainnya yang dibutuhkan untuk akses Google Colaboratory ini adalah akun Google, kemudian akses fitur Colaboratory, lalu barulah fitur-fitur yang tersedia dalam Google Colaboratory dapat dimanfaatkan. Seperti halnya Jupyter Notebook, tampilan Google Colaboratory berisi sel-sel untuk mengeksekusi kode dan untuk mengeksekusi kode dalam sel dengan melakukan klik kemudian tekan tombol Play di sebelah kiri kode atau dengan menekan kombinasi tombol Command atau Ctrl+End pada keyboard ataupun untuk mengedit kode tinggal klik sel dan mulai pengeditan. Sederhana bukan? Google Colaboratory mengklaim produknya sangat cocok untuk machine learning, data analyst, dan pendidikan secara gratis tanpa perlu konfigurasi, akses gratis ke GPU, dan mudah untuk dibagikan.


4. Apa kelebihan Google Colaboratory dibandingkan dengan yang lain?

Jawab:

Google Colaboratory sangat cocok untuk machine learning, data analyst, dan pendidikan secara gratis tanpa perlu konfigurasi, akses gratis ke GPU, dan mudah untuk dibagikan. 



5. Perintah Command atau Ctrl+End sama perintahnya dengan mengeklik tombol ….

Jawab:

Play


6. Google Colaboratory juga menyediakan jenis prosesor ….  (Jawaban lebih dari satu)

   A. Central Processing Unit

   B. Sensor Processing Unit

   C. Graphic Processing Unit

   D. Tendon Processing Unit

   E. Tensor Processing Unit

Pembahasan:

Google Colaboratory juga menyediakan jenis prosesor:

   A. Central Processing Unit

   C. Graphic Processing Unit

   E. Tensor Processing Unit

Jawaban: A, C, dan E

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Saat ini, Google menyediakan fasilitas bahasa pemrograman Python melalui Google Colaboratory atau"