Pemberdayaan kelompok perempuan pesisir dalam usaha produk pangan berbasis buah mangrove telah

Kutipan teks untuk soal nomor 1 s.d. 3.

Pemberdayaan kelompok perempuan pesisir dalam usaha produk pangan berbasis buah mangrove telah memberikan alternatif sumber pendapatan keluarga dan memotivasi kaum perempuan melakukan kegiatan penanaman mangrove. Upaya rehabilitasi kawasan mangrove telah mendorong warga masyarakat pesisir untuk menanam mangrove sebagai upaya konservasi hutan mangrove, selain untuk penyediaan permintaan buah mangrove pada kegiatan produksi pangan yang dilakukan kelompok perempuan. Dengan demikian, penduduk memperoleh nilai ekonomi dari hasil hutan mangrove, melakukan konservasi hutan mangrove sebagai upaya menekan emisi karbon yang berdampak pada pemanasan global dan perubahan iklim.


1. Tema menjadi dasar penyampaian informasi dalam sebuah karya tulis. Apakah tema yang diulas dalam kutipan teks tersebut?

Jawab:

Tema tentang upaya konservasi hutan mangrove. 


2. Karya ilmiah memiliki beberapa ciri teks yang membedakan dengan jenis teks lain. Tentukan ciri teks karya ilmiah dalam kutipan teks tersebut!

Jawab:

Ciri karya ilmiah yang terdapat pada kutipan teks tersebut sebagai berikut. 

a. Data tulisan objektif. 

b. Argumentasi teori yang benar, sahih, dan relevan. 

c. Mengaitkan argumentasi empiris dan argumentasi teoretis. 


3. Karya ilmiah memiliki tujuan yang terdapat dalam teks. Apakah tujuan dari penulisan karya ilmiah dalam kutipan teks tersebut?

Jawab:

Memberikan kesimpulan dan saran tentang upaya konservasi hutan mangrove melalui pemberdayaan usaha produk pangan berbasis buah mangrove. 

 ++++++++++++++++++++++++++

Semoga Bermanfaat dan Berkah

Jangan Lupa Belajar Terus

Ingat Cita-Cita, Orang Tua, dan Keluarga

Posting Komentar untuk "Pemberdayaan kelompok perempuan pesisir dalam usaha produk pangan berbasis buah mangrove telah"