Berikut adalah beberapa langkah benar yang bisa dilakukan untuk turut serta dalam meminimalisasi

Berikut adalah beberapa langkah benar yang bisa dilakukan untuk turut serta dalam meminimalisasi dampak pemanasan global adalah …. (Jawaban lebih dari satu)

   A. konservasi lingkungan seperti melakukan reboisasi, penanaman pohon, dan penghijauan lahan kritis

   B. menggunakan energi yang bersumber dari energi alternatif (air, matahari, angin, bioenergi) guna mengurangi penggunaan energi bahan bakar fosil (minyak bumi dan batu bara)

   C. daur ulang dan efisiensi energi

   D. upaya pendidikan kepada masyarakat luas dengan memberikan pemahaman dan penerapan untuk mencegah terjadinya pemanasan global

   E. pengubahan lahan pertanian menjadi permukiman

Pembahasan:

Berikut adalah beberapa langkah benar yang bisa dilakukan untuk turut serta dalam meminimalisasi dampak pemanasan global adalah:

   A. konservasi lingkungan seperti melakukan reboisasi, penanaman pohon, dan penghijauan lahan kritis

   B. menggunakan energi yang bersumber dari energi alternatif (air, matahari, angin, bioenergi) guna mengurangi penggunaan energi bahan bakar fosil (minyak bumi dan batu bara)

   C. daur ulang dan efisiensi energi

   D. upaya pendidikan kepada masyarakat luas dengan memberikan pemahaman dan penerapan untuk mencegah terjadinya pemanasan global

Jawaban: A, B, C, dan D

-------------------------------------------
Mari Kita Selalu Belajar Bareng di
qanda.id
Jangan Lupa Komentar dan Saran di
nanangnurulhidayat@gmail.com

Posting Komentar untuk "Berikut adalah beberapa langkah benar yang bisa dilakukan untuk turut serta dalam meminimalisasi"