Seni utamanya sebagai media artistik atau keindahan itu karena seni bisa diartikan sebagai hasil karya

Seni utamanya sebagai media artistik atau keindahan itu karena seni bisa diartikan sebagai hasil karya manusia yang mengandung unsur keindahan dan dapat memengaruhi perasaan orang lain. Karya seni tidak tercipta begitu saja, di baliknya ada sesuatu yang ingin disampaikan oleh penciptanya. Seni tercipta karena suatu alasan. Alasan inilah yang membentuk sebuah fungsi sen Dalam seni rupa, fungsinya sendiri dibagi menjadi dua yaitu fungsi individual dan fungsi sosial. Jelaskan mengenai fungsi individual seni rupa!

Jawab:

Fungsi individual adalah fungsi seni untuk memenuhi kebutuhan fisik dan emosional seseorang dalam kehidupannya. Dalam kebutuhan fisik, misalnya karya seni dapat digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan yang mengacu pada kepuasan kebutuhan fisik, seperti penggunaan seni tekstil, seni bangunan, atau seni furnitur yang memperindah ruangan rumah.

Dalam kebutuhan emosional, karya seni digunakan sebagai pemenuhan kebutuhan yang memengaruhi sisi emosional seseorang, terutama dalam hal keindahan. Perasaan sedih dan gembira, atau takut dan bersemangat dapat didukung dengan simbol-simbol atau makna seni yang timbul dari suatu karya seni rupa.

Misalnya, lukisan dan patung yang memberikan arti tersendiri bagi para pencipta seni serta para penikmat yang melakukan apresiasi seni. 

-------------------------------------------
Mari Kita Selalu Belajar Bareng di
qanda.id
Jangan Lupa Komentar dan Saran di
nanangnurulhidayat@gmail.com

Posting Komentar untuk "Seni utamanya sebagai media artistik atau keindahan itu karena seni bisa diartikan sebagai hasil karya"