Berdasarkan bacaan tersebut, analisislah mengenai fungsi dari lining system dalam sanitary landfill dan

Perhatikan bacaan berikut!

Sanitary landfill adalah sistem pengelolaan atau pemusnahan sampah dengan cara membuang dan menumpuk sampah di lokasi yang cekung, memadatkannya, dan kemudian menimbunnya dengan tanah. Tempat pemrosesan akhir (TPA) yang dioperasikan dengan sistem sanitary landfill akan meminimalisasi dampak pencemaran, baik air, tanah, maupun udara sehingga lebih ramah lingkungan.

….

Berdasarkan bacaan tersebut, analisislah mengenai fungsi dari lining system dalam sanitary landfill dan mengapa sistem tersebut penting dalam sanitary landfill!

Jawab:

Lining system dalam sanitary landfill adalah bagian terbawah yang bersentuhan dengan tanah. Biasanya terbuat dari campuran tanah dan bentonit.

Lining system penting karena sistem ini memiliki fungsi utama yaitu menghindari rembesan cairan dari pembusukan sampah ke dalam tanah dan mencemari air tanah.

Lining system membentuk lapisan penahan yang mencegah cairan sampah merembes keluar dan menjaga kualitas air tanah di sekitarnya. Ini penting untuk mencegah pencemaran lingkungan dan menjaga keberlanjutan ekosistem. 

-------------------------------------------
Mari Kita Selalu Belajar Bareng di
qanda.id
Jangan Lupa Komentar dan Saran di
nanangnurulhidayat@gmail.com

Posting Komentar untuk "Berdasarkan bacaan tersebut, analisislah mengenai fungsi dari lining system dalam sanitary landfill dan"