Game online merupakan contoh perkembangan dari teknologi yang dapat membawa dampak negatif bagi

Game online merupakan contoh perkembangan dari teknologi yang dapat membawa dampak negatif bagi para pelajar. Dampak negatif tersebut berupa perubahan sikap pelajar yang menjadi malas untuk belajar dan lebih mengutamakan bermain tanpa mengenal waktu. Secara sosiologis, upaya yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah …. 

   A. mengurangi pekerjaan rumah pada anak sehingga anak dapat bermain dengan leluasa 

   B. membatasi waktu bermain anak dan penggunaan teknologi yang tidak diperlukan

   C. mengurangi pengawasan terhadap anak

   D. menghukum anak yang malas dengan hukuman fisik

   E. melaporkan anak kepada orang tuanya 

Pembahasan:

Secara sosiologis, upaya yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah membatasi waktu bermain anak dan penggunaan teknologi yang tidak diperlukan.

Jawaban: B

-------------------------------------------
Mari Kita Selalu Belajar Bareng di
qanda.id (Mas Dayat)
Jangan Lupa Komentar dan Saran di
nanangnurulhidayat@gmail.com

Posting Komentar untuk "Game online merupakan contoh perkembangan dari teknologi yang dapat membawa dampak negatif bagi"