Perhatikan sebagian kertas kerja berikut! Berdasarkan kertas kerja tersebut,

Perhatikan sebagian kertas kerja berikut!

Berdasarkan kertas kerja tersebut, analisislah apakah penyelesaian kertas kerja tersebut sudah benar! Berikan penjelasan Anda!

Jawab:

a. Akun kas dan peralatan penelesaian kertas kerja sudah benar. Kolom NS sisi D akan dibawa ke NSD D, kemudian masuk kolom neraca D.

b. Akun piutang penyelesaian kertas kerja salah. Kolom NS sisi D akan dibawa ke NSD D, kemudian masuk kolom neraca D, bukan laba/rugi D. Kolom laba/rugi digunakan untuk akun nominal.

c. Akun asuransi dibayar di muka penyelesaian kertas kerja sudah benar. Kolom NS sisi D AJP K diselisihkan akan dibawa ke NSD D (karena kolom debet NS lebih besar dari kolom kredit AJP), kemudian masuk kolom neraca D karena termasuk akun ril.

d. Akun akumulasi penyusutan peralatan penyelesaian kertas keria salah. Kolom NS sisi K akan dibawa ke NSD K, kemudian masuk kolom neraca K (karena termasuk akun pembantu peralatan).

e. Akun utang usaha penyelesaian kertas kerja salah. Kolom NS sisi K akan dibawa ke NSD K, kemudian masuk kolom neraca K, bukan kolom laba/rugi.

-------------------------------------------
Jangan Lupa Selalu Dukung Blog Ini
Kunjungi Terus qanda.id (Mas Dayat)
Terimakasih atas kepercayaan Anda
Kerjasama iklan : nanangnurulhidayat@gmail.com

Posting Komentar untuk "Perhatikan sebagian kertas kerja berikut! Berdasarkan kertas kerja tersebut,"